Tim Penilai Kabupaten Lakukan Pembinaan Lomba Desa dan Kelurahan ke Mekar Jaya

Tim Penilai Kabupaten lomba Desa dan Kelurahan yang terdiri dari LAM Jambi, Dinas PMD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, TP-PKK  Tanjab Barat lakukan pembinaan pada Kelurahan Mekar Jaya Kec. Betara dalam rangka persiapan Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 . (11/6).

Ketua Tim Penilai menyampaikan penekanan dan pemantapan mengenai hal-hal teknis terkait dengan criteria dan indicator yang akan dilombakan. Masing-masing indicator yang ditangani oleh Tim Pendamping Kelurahan mendapat pengarahan sekaligus pembinaan dari Tim Pembina. Indikator Penilaian perlombaan desa dan kelurahan tersebut terdiri dari :1. pendidikan, 2. kesehatan masyarakat, 3. ekonomi masyarakat, 4. keamanan dan ketertiban, 5. partisipasi masyarakat, 6. pemerintahan, 7. lembaga kemasyarakatan, 8. pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Tim Penilai melakukan koreksi kembali bahan-bahan lomba Desa/Kelurahan dan melakukan kunjungan ke lokasi-lokasi yang akan menjadi indikator penilaian lomba tingkat Provinsi, seperti lokasi Wisata dan Ekonomi kreatif Gerai UMKM Kopi Liberika. Acara ini turut pula dihadiri oleh Kasi PEM Kec. Betara, Lurah, Staf Kelurahan, TP-PKK Kelurahan, Pengurus PAUD, RT se-Kelurahan Mekar Jaya, Babinsa, Babinkamtibmas serta unsur masyarakat.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top