Klarifikasi Lapangan Lomba Desa & Kelurahan Tingkat Regional di Kelurahan Mekar Jaya

“Penjaringan Desa & Kelurahan Berprestasi Tahun 2024”

Tim Penilai dari Dirjen Bina Pemdes Kementerian Dalam Negeri yang diketuai oleh Dr. Qodariah, SE, MM melaksanakan penilaian klarifikasi lapangan ke Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara pada Selasa 03 September 2024.

Sebelumnya, berdasarkan surat dari Dirjen Bina Pemdes Kemendagri tentang hasil penilaian administrasi penjaringan Desa & Kelurahan berprestasi tingkat regoonal tahun 2024, Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara masuk dalam 5 besar Regional I sehingga lolos pada tahap penilaian selanjutnya.

Kedatangan Tim didampingi oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Anggota DPRD Kab. Tanjab Barat Dapil Betara dan Kuala Betara, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Desa, Unsur OPD terkait.

Segenap Unsur Kelurahan Mekar jaya dan Kecamatan Betara termasuk TP-PKK, LPM, BPD dan Tokoh Masyarakat antisias menyambut kedatangan Tim penilai.

Tim penilai melakukan peninjauan lokasi-lokasi pusat unggulan Kelurahan seperti Gerai UMKM, Kebun Kopi Liberica dan tempat produksi Kopi, Gula-gula pinang, Batik khas lokal, serta pengecekan berkas Administrasi Kelurahan yang menjadi indikator penilaian.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top